SMA NEGERI 3 POLEWALI | SUL BAR

JL. KH. AGUSSALIM, KEC. POLEWALI, KAB. POLMAN, KODE POS 91315 TELP. 0428-22031, e-Mail : sman3polewali@yahoo.co.id

AKREDITASI A

SMA NEGERI 3 POLEWALI GELAR PEMILU OSIS PERIODE 2019/2020

Selasa, 15 Oktober 2019 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 277 Kali

Polewali—Suasana riuh memenuhi Lapangan II SMA Negeri 3 Polewali, Sabtu (21/9) 2019. Pasalnya seluruh siswa-siswi yang berjumlah 3.208 siswa menyalurkan aspirasi mereka dalam Pemilihan Umum Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 3 Polewali periode 2019/2020.

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS selalu diawali dengan Debat Kandidat sebagai sarana bagi para calon kandidat untuk menyampaikan visi dan misi mereka di depan Civitas Akademika SMA Negeri 3 Polewali. Dalam acara debat yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah, Pembina-pembina Organisasi internal, para undangan baik dari KPUD maupun DPRD kab. Polewali Mandar, serta beberapa pengurus OSIS dari sekolah lain. Para undangan pun baik internal sekolah maupun eksternal sekolah masing-masing diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.

Calon kandidat pada Pemilu Osis kali ini terdiri atas 4 pasang calon yakni, kandidat pertama pasangan Ruhul Amin (XI Mipa 1) dan Nurmadinah Syahid (XI Mipa 2), kandidat kedua pasangan Ilham M. (XI Mipa 3) dan Nurul Fitriani (XI Mipa 1), kandidat ketiga pasangan Muh. Ryan Thalib (XI Mipa 6) dan Muh. Kifli (XI Mipa 4), sementara kandidat keempat yakni pasangan Andika Pratama (XI IBB) dan Fatma (XI Mipa 1).

Debat berlangsung cukup alot karena hampir semua pertanyaan mampu dijawab setiap kandidat dengan lugas. Sesekali suara tepuk tangan membuat suasana tegang di Lapanganm II pada sesi debat kandidat menjadi pecah.

Kepala SMA Negeri 3 Polewali, Abbas, S.Pd.,M.Pd. sangat mensupport kegitan akbar tersebut yang memang sudah menjadi agenda rutin program kerja bagian Kesiswaan. Ia sangat berharap agar Pemilu OSIS kali ini bisa menjadi ajang pembelajaran khususnya mengenal sistem demokrasi meski hanya dalam konteks mikro. “Kita sangat harapkan kiranya perhelatan akbar siswa-siswi di sekolah kita ini setiap tahunnya mampu menjadi ajang bagi mereka untuk berpartisipasi dalam menjalankan sistem demokrasi di negara kita meski hanya dilakukan dalam lingkup sekolah. Setidaknya kegiatan ini bisa menjadi sarana pembelajaran bagi mereka untuk mengenal bagaimana proses demokrasi itu berlangsung,” tandasnya.

Kegiatan Pemilu OSIS kali ini bekerjasama dengan pihak KPUD Polewali Mandar dengan menyediakan beberapa kotak suara dan bilik suara yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan media bagi siswa-siswi dalam proses pemungutan suara.

Diakhir perhitungan suara kandidat kedua yang memperoleh suara terbanyak yakni pasangan Ilham M (XI Mipa 3) dengan pasangannya Nurul Fitriani (XI Mipa 1).**

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Abbas, S.Pd., M.Pd (Kepala Sekolah)

  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wata'alah, Salawat dan Salam dicurahkan kepada Nabi Muhammad…

Selengkapnya