SMA NEGERI 3 POLEWALI | SUL BAR

JL. KH. AGUSSALIM, KEC. POLEWALI, KAB. POLMAN, KODE POS 91315 TELP. 0428-22031, e-Mail : sman3polewali@yahoo.co.id

AKREDITASI A

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Daulat Siswa-Siswi SMAN 3 Polewali Sebagai Duta Pariwisata Sulbar di Dubai

Jum'at, 05 Nopember 2021 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 628 Kali

SmagaPol_ Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat, Farid Wajdi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Polewali yang berhasil lolos sebagai Juara Nasional pada Festival Tari Nasional yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Surabaya, Sabtu 30 Oktober 2021. Pasalnya siswa-siswi tersebut akan menjadi perwakilan Indonesia mengikuti Festival Warisan Nusantara pada Misi Dagang Internasional di Dubai dan Abu Dhabi pada Januari 2022. Farid Wajdi mengungkapkan bahwa dirinya akan mempersiapkan siswa-siswi tersebut sekaligus sebagai Duta Pariwisata Sulawesi Barat di ajang Misi Dagang Internasional. “Kita akan melakukan persiapan termasuk menyiapkan materi apa yang akan dipromosikan di Dubai dan Abu Dhabi” ujarnya.

Apreasiasi berupaya ungkapan takjub diungkapkan langsung oleh Farid Wajdi saat bertandang ke SMA Negeri 3 Polewali, Jum’at 05 November 2021 yang disambut langsung oleh Kepala SMA Negeri 3 Polewali, Abbas bersama para Wakasek, guru-guru, dan staf ditandai dengan pengalungan lipaq saqbe. Kedatangan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar tersebut dalam rangka penyambutan siswa-siswi SMA Negeri 3 Polewali yang baru-baru saja mengharumkan nama Sulawesi Barat. “Saya tidak menyangka bahwa siswa-siswi kita dari Sulbar yang menang pada ajang tersebut, apalagi ini kegiatan EXPO 2021. Ini prestasi yang luar biasa dan memang harus diberi apresiasi,” ungkap Farid.

Suasana penyambutan yang diadakan di Aula SMA Negeri 3 Polewali menjadi hangat dan riuh dengan tawa saat kedatangan Farid disambut dengan ungkapan pantun oleh Wakil Kepala SMA Negeri 3 Polewali, Muhammad Najib, dan dibalas pula dengan pantun oleh Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi.

Sementara itu, saat menyampaikan kesan-kesan, salah satu siswa perwakilan pemenang, Futri mengatakan bahwa untuk sampai ke tahap final butuh kerja keras dan komitmen yang kuat. Dimana mereka harus menyisihkan beberapa peserta dari sekolah lainnya di Sulbar sampai bisa menjadi perwakilan provinsi ke tingkat nasional. Di Tingkat nasionalpun, mereka berhadapan dengan 21 sanggar tari kategori remaja dari berbagai provinsi di Indonesia melalui 2 tahap penyisihan, hingga lolos ke grand final yang hanya menyisahkan 5 peserta termasuk Sulbar, hingga akhirnya lolos sebagai pemenang utama. Tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa ditambah lagi pengakuan Futri bahwa pesaing mereka di tahap grand final adalah pesaing yang hebat. “Peserta dari provinsi lain hebat-hebat semua,” tandasnya.

Untuk persiapan Misi Dagang Internasional di Dubai dan Abu Dhabi pada Januari 2022, Farid Wajdi mengatakan banyak budaya dan kearifan lokal kita yang dapat dipromosikan di sana, dengan harapan bahwa Pariwisata di Sulawesi Barat dapat dikenal dikancah Internasional  sehingga menarik perhatian wisatawan, dan tentunya akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat di Sulawesi Barat. “Materi promosinya mungkin dalam bentuk pamflet yang akan kita berikan,” tutupnya.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT